CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 26 Juli 2011

7 “Dosa Besar” Saat PDKT

Masa-masa PDKT memang indah dan nggak terlupakan. Ada rasa deg-degan, gemas dan berbunga-bunga. Ihiyyy! Tapi, semua itu bisa berubah jadi bencana saat kita berbuat kesalahan. Alhasil, si gebetan pun menjauhi kita. Duh, jangan sampai, deh! Supaya nggak kejadian, ada seven deadly sins yang pantang dilakukan saat pendekatan.
  1. Mengumbar cerita. Walau lagi happy berat, tapi tahan keinginan untuk mengumbarnya kemana-mana. Kita harus memikirkan betapa risihnya jika satu sekolah tahu segala sesuatu tentang kita berdua. Belum lagi nih, kalau cerita tersebut “berkembang” berlebihan. Sebagai bocoran, salah satu yang bikin cowok ilfil adalah gosip bahwa kita dan dia sudah jadian, padahal belum. 
  2. Jual “Kemahalan”. Inilah hobi kebanyakan cewek, hehehe... Entah karena salah tingkah atau takut disakiti, sikapnya jadi jual mahal. Kalau kadarnya masih ringan, seperti tarik-ulur, masih boleh lah. Tapi kalau setiap ditelepon atau ditegur kita malah jutek, jangan salahkan kalau si dia nggak meneruskan usahanya.
  3. Lebih agresif. Sebaliknya, jangan juga jadi terlalu agresif untuk menunjukan perasaan kita. Menelepon / SMS berkali-kali dalam sehari atau manja berlebihan, merupakan hal yang sangat nggak banget! 
  4. Hobi pegang-pegang. Ini juga mesti dijaga, nih. Soalnya, biarpun terkesan bandel, umumnya para cowok ngeri sama cewek yang “ramah” (rajin menjamah). Misalnya, hobi menggandeng dan rangkul sana-sini. Lebih parahnya lagi, kalau kebiasaan ini malah membuat si cowok memanfaatkan dan mempermainkan kita.
  5. Bohong. Kita memang nggak harus menceritakan segala sesuatu mengenai diri kita pada gebetan, tetapi jangan juga menutupinya dengan kebohongan. Hindari pula berbohong kecil, untuk membuat dia terkesan. Misalnya nih, ngaku kita suka banget musik rock, padahal kita sama sekali nggak ngerti. Sekalinya ketahuan, tentunya kita yang akan terlihat bodoh dan membuat si cowok jadi malas.
  6. Menggebet cowok lain. Meskipun statusnya belum jadian, tapi kita nggak bisa seenaknya jalan bareng cowok lain. Selain berpotensi menggagalkan proses pendekatan, yang seperti ini bisa bikin nama kita jelek.
  7. Jealousy. No more to say! Cowok paling gerah sama cewek yang cemburuan dan posesif.

0 komentar:

Posting Komentar