CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 03 Desember 2010

Yuk, Makan Sayuran Biar Cantik

Rasa sayuran yang cenderung hambar memang membuat banyak orang kurang suka. Padahal kandungan vitamin, serat dan mineralnya sangat dahsyat. Selain menyehatkan jantung dan tulang, sayuran juga bikin cantik lho!

Anda termasuk penggemar sayuran? Kabar baik buat Anda. Bukan hanya kandungan serat, vitamin dan mineralnya yang bermanfaat, sayuran berkalori dan karbohidrat rendah. Berarti kadar gula dalam darah tidak akan naik jika makan sayur dalam jumlah besar. Seperti yang dilansir methodsofhealing, 70% orang meninggal karena penyakit yang disebabkan pada kebiasaan makan mereka.

Untuk dapat sehat dan berumur panjang lebih baik memperbanyak konsumsi sayuran, biji - bijian dan kedelai sebagai camilan. Beberapa manfaat positif bakal Anda peroleh jika gemar makan sayuran, di antaranya:

1.Panjang umur: Proyek Kesehatan China (perusahaan yang bertanggung jawab atas studi kesehatann pada sample besar) melansir informasi, "Orang yang tidak mengkonsumsi daging atau vegetarian, masa hidupnya lebih panjang 7 - 15 tahun lebih lama disbanding mereka yang makan daging dan produk hewani lainnya." Penelitian dilakukan terhadap penduduk China yang mengkonsumsi makanan hewani, mereka tetap terlihat sehat, namun angka kematian mereka yang mengkonsumsi produk hewani lebih besar karena resiko yang timbul dari penyakit akibat makan daging.

2.Jantung sehat: Sebagian penyakit jantung disebabkan tingkat konsumsi daging merah dan lemak. Karena kadar kolesterol meningkat. Jika makan sayuran, tingkat kolestrol hanya sekitar 14% lebih rendah dibanding mereka yang makan daging.

3.Mencegah kanker: Hasil penelitian menunjukkan wanita yang mengkonsumsi daging merah beresiko terkena kanker payudara. Sedangkan wanita yang mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, memiliki resiko rendah terkena kanker payudara sekitar 20- 30%. Dokter mengatakan bahwa sistem kekebalan tubuh vegetarian lebih kuat, sehingga berhasil menghancurkan sel kanker dengan efektif.

4.Menurunkan berat badan: Asupan lemk yang rendah pada vegetarian akan membantu menghilangkan silulit pada tubuh. Berat badanpun akan turun secara alami.

5.Tulang kuat: Wanita pecinta sayur umumnya di usia 65 tahun memiliki resiko estoporosis sekitar 18%. Sedangan untuk pemakan daging memiliki 38% hilangnya massa tulang. Sebab asupan protein yang berlebih dapat  mengganggu penyerapan kalsium dan retensi dalam tulang. Juga menghilangkan zat mineral pada tubuh, sehingga dengan protein yang berlebih dapat merangsang munculnya osteoporosis.

6.Terlindung dari racun: Makan daging dan telur dapat beresiko keracunan jika tidak segar. Sedangkan vegetarian terlindung dari resiko buruk, sebab jenis sayuran, biji - bijian tidak menyebabkan keracunan.

7. Cantik: Ahli kecantikan percaya bahwa diet vegetarian dapat memberikan manfaat pada kulit. Buah dan sayuran kaya akan nutrisi yang membantu kulit menjadi sehat, mulus, segar dan memancarkan kecantikan.

Ternyata untuk mendapatkan tubuh sehat dan cantik tidak sulit bukan? Yuk, mulai makan banyak sayuran!

0 komentar:

Posting Komentar