CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 11 November 2011

Mindset Untuk Sukses Berdiet

"Ngapain makan diatur-atur? Hidup cuma sekali, nikmati aja!"

"Kayak mbheekkkk aja makan sayur, udah ga makan nasi."

"Gak fun banget sih loe? Orang ngajak makan, malah bawa makanan dari rumah. Takut yaa sama bini di rumah?"

Demikian mungkin beberapa cemooh atau cibiran orang-orang di lingkungan kita saat mendengar atau melihat kita mencoba menjalani pola makan (diet) yang lebih sehat. Mereka berhak saja mengutarakan pendapat mereka berdasarkan pedoman yang mereka pegang sebagai nilai dalam hidupnya.

Hak mereka mengutarakan pendapat tersebut sama sekali bukan berarti kita harus mengikutinya, atau malah menyerah malu lebih baik diam-diam atau berhenti melakukannya kala orang tersebut ada di sekitar kita.

Ingatlah
bahwa kita juga memiliki nilai dan pedoman hidup diri sendiri. Bahwa komentar-komentar tipikal yang mereka lontarkan seperti contoh di atas adalah tanda kekurangnyamanan (insecurity) diri mereka terhadap gaya hidup mereka yang masih belum sehat.

Ingatlah
bahwa teman yang baik selayaknya memberikan dukungan atau bahkan mengikuti langkah hidup sehat yang telah kita jalankan lebih dulu, bukannya mencemooh atau mencibir.

Ingatlah
juga bahwa mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh kita adalah untuk mendapatkan garansi kenyamanan hidup sehat, bebas kekuatiran ancaman penyakit. Sama halnya dengan mengatur keluar-masuknya keuangan kita untuk mendapatkan garansi hidup nyaman bisa menabung dan terhindar dari / meminimalisir hutang.

Ingatlah
bahwa saat kita menjadi malu dan memutuskan untuk menghentikan pola hidup sehat demi menghentikan cibiran mereka, pada akhirnya saat kualitas kesehatan (dan kualitas hidup) kita menurun, tidak ada satupun dari mereka yang bersedia dan mampu menawarkan diri untuk bertanggungjawab.

Ingatlah
bahwa, hidup ini kita yang jalani. Orang lain tidak mungkin menjalankan hidup kita. Hidup sehat maupun tidak sehat, kita sendiri yang merasakan konsekuensinya. Saat kita sakit, tidak ada yang mau mewakilkan. Saat kita sehat, tidak ada seorangpun juga yang bisa mewakilkan.

Stay Strong, Stay Healthy


Penulis : Ade Rai
Rabu, 09-November-2011

0 komentar:

Posting Komentar