CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 05 November 2010

Pilih Bra Yang Benar

Penyangga payudara ini memang banyak dijual dengan beragam warna dan motif yang lucu. Tapi kita harus cermat, pilihlah berdasarkan fungsi dan tentunya yang paling nyaman untuk tubuh kita.

Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan payudara yang fungsi utamanya adalah sebagai penampung jaringan air susu dan mengandung banyak sel-sel syaraf. Jadi kita memang harus selektif dalam memilih bra, ini kriterianya:

Cari tau dengan cermat ukuran payudara kita. Kalau bingung, minta bantuan mama, kakak atau penjaga toko. Pilih lingkaran dada dan besar cup yang cocok. Bra yang baik nggak mencetak garis kemerahan pada kulit yang dapat mengganggu peredaran darah.

Jeli memilih bahan, seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat. Kalau kamu memakai bra berkawat, pastikan kawatnya nggak bengkok atau keluar dari kain. Kawat yang mencuat bisa melukai kulit dada kita, lho.

Biar lebih yakin, coba angkat kedua tangan saat mencoba bra. Kalau cup tetap bertahan, berarti bra itu sudah pas untuk kita.

Cara benar memakai bra adalah, berdiri tegak lalu masukkan tangan ke dalam cup bra, kemudian tarik payudara kearah tengah supaya posisi payudara tepat di dalam cup. Kemudian kenakan tali pundaknya supaya mengangkat payudara dengan nyaman.

Hindari bra dengan model yang terlalu banyak ornamentnya, karena dapat membuat kulit kita iritasi.

Beli sesuai dengan kebutuhan, misalkan, menggunakan sport bra untuk olahraga. Pokoknya bra harus bisa menyangga gerak-gerik payudara sesuai kegiatan dan menahan guncangan.

Bra juga memiliki masa pakai. Bra yang sering dipakai hanya dapat bertahan selama 1-1.5 tahun, Karena itu kita harus menggantinya.

Last but not least, jangan malas mencoba ketika hendak membeli. Sedikit saja terasa ada ketidaknyamanan, lebih baik kamu mengurungkan niatmu untuk beli. Menurut riset, ukuran bra dapat berubah sebanyak 6x selama hidup kita, lho.

0 komentar:

Posting Komentar