CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 05 November 2010

Yuk, Scrubbing!

Kulitmu terlihat kusam? Bisa jadi itu karena penumpukan sel kulit mati yang belum disingkirkan. Scrubbing atau exfoliating sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati tersebut agar sel kulit remaja di bawahnya dapat berfungsi lebih baik dan terlihat lebih cerah. 

Selain itu, scrubbing juga bermanfaat memperbaiki tekstur kulit sehingga pori-pori bisa menjadi lebih rapat dan mengurangi komedo whiteheads dan blackheads. Nah, yang harus kamu perhatikan adalah jangan sampai kamu melakukan scrubbing yang salah dengan frekuensi yang terlalu sering. 

Mau tahu cara yang benar? Bersihkan dulu kulit dengan sabun pencuci muka atau tubuh. Lalu bubuhkan sedikit krim scrubbing pada jarimu, lalu gosok permukaan kulitmu dengan gerakan melingkar. Hindari daerah mata dan bibir. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk tanpa digosok. Bubuhkan moisturizer untuk merawat sel kulit remaja yang baru muncul ke permukaan.

Lakukan perawatan ini 2-3 minggu sekali untuk hasil maksimal. Tetapi jika tingkat kekusaman kulitmu parah, lakukan sekali seminggu. Hindari scrubbing di sekitar kulit berjerawat atau terluka, karena akan menimbulkan iritasi.

0 komentar:

Posting Komentar