CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 05 November 2010

Rahasia Cantik 5 Negara

Awalnya resep cantik ini berasal dari para nenek moyang yang kemudian dilakukan hingga turun menurun.

Beda negara, beda pula rahasia mereka dalam merawat kecantikan. Tapi selama memungkinkan, kenapa nggak mencobanya buat ritual cantikmu  juga! Seperti yang 5 ini nih:

Yunani – Di  Negara ini, para wanita meggunakan jeruk untuk menyegarkan kulit. Selain itu, saripati jeruk juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Inggris – Di Inggris, ampas teh dipercaya bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Mereka menyimpan ampas teh ini di dalam lemari es, yang kemudian mereka pakai saat dibutuhkan.

Rusia – Para wanita di sana terbiasa menggunakan kopi untuk digosokkan ke kulit mereka. Hasilnya, dapat menghilangkan bau badan serta mencerahkan kulit. Perawatan ini biasanya dilakukan saat sauna, agar pengangkatan sel kulit mati lebih maksimal. Konon, ini awal mula ditemukannya ramuan scrub lulur yang berasal dari kopi.

Mesir – Jaman dulu, ratu Cleopatra gemar menggunakan susu dan madu untuk kecantikan wajahnya. Selain itu, dia juga sering mandi dengan air garam dan lumpur laut mati. Ratu mesir ini percaya bahan-bahan itu dapat membersihkan dan memuluskan kulit, membuat wajah lebih cerah dan bersinar, selain itu juga bisa bikin kita awet muda.

Jepang – Ini dia yang paling unik, sejak dulu para wanita Jepang menggunakan kotoran burung Uguisu no Fun (Bulbul) untuk membuat kulit mereka terlihat bersih. Mereka biasa mencampurnya dengan sabun lalu dioleskan ke wajah dan kulit sebagai masker.  Yang satu ini sepertinya rada nggak mungkin kita tiru ya? Hehehe...

0 komentar:

Posting Komentar