CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 14 Agustus 2011

Fakta Unik Tentang Bill Gates

Bagi sobat atau agan yang sudah lama terjun ke dunia IT atau istilah mudahnya perkomputeran pasti kenal dengan yang namanya Bill Gates. Yup, dia adalah pendiri dan pemilik salah satu perusahaan raksasa di dunia yang entah sadar atau tidak kita sering gunakan produknya dalam kehidupan berkomputer sehari-hari, (walaupun kebanyakan dari kita menggunakannya secara ilegal atau mbajak sih.. hahaha...).  


Ternyata di balik dirinya terdapat banyak Fakta Unik yang menarik untuk kita ketahui bersama. Berikut beberapa fakta unik tentang Bill Gates.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 1
Bill Gates lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1955 dengan nama asli William Henry Gates. Ayahnya adalah seorang Pengacara sedangkan ibunya merupakan seorang Guru.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 2
Semasa kecil Bill Gates akrab dipanggil “Trey”.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 3
Pada umur 17, Bill Gates menjual program komputer pertamanya berupa aplikasi pembagian jadwal dan waktu kepada sekolahnya dengan harga $4,200 atau sekitar 37 juta rupiah. Uniknya, dia mengatur dirinya di program aplikasi buatannya tersebut agar selalu ditempatkan di kelas yang banyak wanitanya.
(hahaha... ternyata walaupun kaya masih normal...ckckc..)
Universitas Harvard, Tempat Bill Gates kuliah dulu.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 4
Di Harvard, Universitasnya dulu, Bill Gates membuat ALTAIR BASIC yang merupakan produk pertama dari Microsoft. Di Harvard pula Bill Gates pernah berkata kepada dosennya bahwa dia akan menjadi jutawan di umur 30 tahun dan seorang milyuner di umur 31 dan ternyata kata-kata tersebut benar-benar terwujud.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 5
Pada bulan Maret 2007 majalah Forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya nomor 1 di dunia selama 13 tahun berturut-turut dengan kekayaan total sekitar $56 Triliun atau bila dirupiahkan sekitar  Rp.504.000.000.000.000.000.000.000,--( wah.. tuh nolnya berapa yah???).



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 6
Bill Gates mempunyai penghasilan sekitar Rp. 2,5 juta per detik,  $20 juta per bulan, dan $7,8 Triliun per tahunnya. Jika bill Gates disamakan dengan sebuah Negara, bisa jadi dia adalah Negara terkaya nomor 37 di dunia.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 7
Jika bill Gates menjatuhkan uang sepuluh juta rupiah di jalan dia tidak perlu khawatir karena 4 detik selanjutnya uang tersebut sudah kembali. Bill Gates bisa saja memberikan uang sebesar Rp.150.000,-- kepada setiap orang di dunia. Tapi kekayaannya masih akan tetap tersisa 45 triliyun.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 8
Jika agan menukarkan seluruh kekayaan Bill Gates ke dalam pecahan 10 ribuan, agan bisa membuat jalan dari Bumi ke bulan bolak balik sebanyak 4 kali. Namun agan membutuhkan waktu 1400 tahun untuk membuatnya dan menghabiskan 713 pesawat Boeing 747 untuk mengantarkan uang-uang pecahan 10 ribuan tersebut.



# Fakta Unik Tentang Bill Gates 9
Jika seluruh pengguna Microsoft di dunia menuntut 10 ribu rupiah untuk setiap kali komputer hang ,crash, atau macet. Maka Microsoft akan segera bangkrut dalam 3 tahun.



#Fakta Unik Tentang Bill Gates 10
Beberapa waktu yang lalu Bill Gates pernah mengumumkan bahwa dirinya akan mengurangi kegiatannya di Microsoft. Dan akan lebih memfokuskan dirinya untuk kegiatan sosial, Salah satunya melalui Bill and Melinda(Istrinya) Foundation yang kerap membantu dalam bidang ketahanan pangan, perumahan, pendidikan, dan kesehatan.



Setelah membaca beberapa Fakta di atas, jujur saya jadi iri atas keberhasilan seorang Bill Gates. Tapi tak apalah kita jadikan saja keirian tersebut menjadi motivasi kita agar semakin tekun berusaha dan akhirnya sukses di kedepannya. Amien....

0 komentar:

Posting Komentar