CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 15 Agustus 2011

Tips Praktis untuk Mata Indah dan Cantik

Memiliki mata indah dan cantik merupakan impian sebagian besar orang, khususnya kaum hawa, tapi seringkali tips yang diberikan cenderung sulit dipahami oleh orang awam. Ayo, coba tips praktis untuk mata indah berikut:


Agar tampak bersinar:
  1. Jika rambut Anda diwarnai, sebaiknya alis diberi bayangan warna yang sama dengan rambut agar warna mata lebih nyata.
  2. Perhatikan warna maskara. Bila bola mata Anda berwarna cokelat, maskara warna ungu akan membuat mata tampak lebih bersinar dan ekspresif.

Menyamarkan mata merah:
  1. Kesan mata merah dapat dimanipulasi dengan menggariskan eyeliner pensil berwarna putih pada garis mata bawah. Bayangan putih ini membuat mata tampak cerah.

Memanipulasi lingkaran hitam pada mata:
  1. Oleskan tipis-tipis concealer warna krem kekuningan di daerah bawah mata.
  2. Sebaiknya jangan gunakan warna putih, karena bila Anda kurang terampil, akan terlihat ‘bayangan’ putih di bawah mata, sehingga tampilan tidak alami.

Menghilangkan bengkak atau kantung mata:
  1. Gunakan potongan-potongan kentang untuk mengompres mata selama 5 menit. Tekan dengan lembut. Enzim yang terkandung di dalam kentang dapat membantu mengeluarkan kelebihan cairan di seputar mata.
  2. Sendok dingin juga dapat membantu menghilangkan bengkak pada mata.
  3. Untuk mengurangi kantung pada mata, hindari minum air putih sesaat sebelum tidur.

Agar bulu mata lentik:
  1. Kuncinya ada pada penjepit bulu mata. Posisikan penjepit bulu mata di pangkal bulu mata, angkat perlahan-lahan sambil ditahan selama 5 detik.
  2. Oleskan eyeliner warna cokelat pada garis bulu mata atas dan bawah agar bulu mata terkesan penuh dan tebal. Gunakan pinset untuk memisah-misahkan bulu mata yang menyatu dan menggumpal.
  3. Ulaskan 3 kali maskara jenis nonwaterproof volumizing. Jenis waterproof cepat kering sehingga akan memberikan kesan kaku bila dioleskan berkali-kali.

Agar mata terlihat lebih besar:
  1. Pertama, pilih warna-warna yang netral dan lembut. Untuk kulit terang, pilih warna cokelat walnut atau keabuan. Untuk kulit gelap, pilih warna honey brown atau medium-dark brown.
  2. Jangan gunakan warna-warna yang terlalu kontras karena akan membuat mata terlihat semakin kecil.
Gampang kan untuk mempraktekkan tips mata cantik di atas?? Selamat mencoba! Dan, milikilah mata indah sesuai impian Anda =)

0 komentar:

Posting Komentar