CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 15 Agustus 2011

Manfaat Alpukat, Hampir Setiap Bagian Tumbuhan Ini Bermanfaat.

Alpukat (Persea Americana) adalah buah yang mudah ditemui disekitar kita.  

Manfaat alpukat sangat banyak bagi manusia karena buah ini memiliki berbagai zat yang kaya akan manfaat.
 
Mungkin sebagian dari kita baru mengetahui manfaat buah ini sebagai jus atau sebagai campuran es atau minuman lain. Bahkan tidak sedikit orang yang takut mengonsumsi alpukat karena buah ini dianggap mengandung lemak yang tinggi.

Sebenarnya, manfaat alpukat dapat kita temui hampir di setiap bagian tumbuhan. Biji dan daun alpukat bermanfaat untuk industry pakaian, kulit pohon alpukat bermanfaat sebagai pewarna produk dari kulit, sedangkan kayunya dapat Anda gunakan untuk bahan bakar.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan 

Manfaat alpukat ada pada hampir di setiap bagian tumbuhan Alpukat. Lalu bagaimana dengan buah alpukat? Apa saja kah manfaat buah alpukat tersebut?

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah alpukat beserta penjelasannya:
  • Buah alpukat untuk mengencangkan kulit. Di bidang kecantikan, buah alpukat dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah. Kandungan Vitamin E dan Vitamin A yang ada pada buah alpukat sangat bagus untuk menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan pada wajah, serta membuat kulit kenyal dan terlihat muda dan segar.
  • Buah alpukat untuk merawat rambut. Selain sebagai masker, Anda juga dapat memanfaatkan alpukat untuk creambath karena manfaat alpukat juga dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah kering.
  • Buah alpukat untuk membuat produk kosmetik dan sabun. Kandungan lemak yang tinggi pada buah alpulat membuat buah ini sangat baik untuk digunakan sebagai bahan membuat sabun dan berbagai produk kosmetik.
  • Buah alpukat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan Potasium/Kalium dan lemak nabati tak jenuh yang terdapat dalam buah alpukat memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah depresi hingga menghindarkan kita dari serangan penyakit stroke.

Manfaat Jus Alpukat

Manfaat alpukat juga dapat kita peroleh dari jus alpukat. Selain rasanya yang lezat, berbagai kandungan jus alpukat juga sangat baik bagi tubuh kita. 

Dalam buah alpukat terdapat berbagai zat dengan nutrisi yang sangat tinggi. Setiap buah alpukat memiliki kandungan 11 vitamin dan 14 mineral yang meliputi protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll. 

Berbagai kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita maupun untuk mengobati berbagai penyakit anemia, diabetes, hingga pra-menstruasi.

Alpukat dalam bentuk jus alpukat akan memudahkan anda dan mungkin menambah selera Anda mengkonsumsi buah Alpukat.

0 komentar:

Posting Komentar