CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 14 Agustus 2011

Tips Hidup Bahagia

Beberapa tips prakstis untuk menjadikan diri lebih bahagia lagi.. :) 

1.       Berpikir positif
Cara lain untuk memancing umpan balik emosional adalah dengan senantiasa memikirkan hal-hal yang positif. Dengan berfikir positif, orang akan berlaku positif juga. Dan hal ini akan mempengaruhi pada aliran kimiwi tubuh, yang akan membuat serotonim atau hormon pemicu rasa gembira meningkat.

 2.       Kembangkan daya keterampilan
Orang yang bahagia sering berada dalam alur yang mengalir, menikmati apapun yang mengelilingi dirinya dan menghadapi apapun tantangan yang menghadang dengan reaksi dan sikap tepat.

 3.       Mengembangkan sisi spritual
Studi-studi yang tidak terhitung menunjukkan bahwa mereka yang religius lebih berbahagia dan bisa mengatasi krisis secara lebih baik. Mungkin karena masyarakat spiritual dapat menyediakan dukungan emosional, dan landasan iman membuat hidup lebih berarti dan lebih fokus.

 4.       Isi hidup dengan hal-hal yang disukai
Harus ditemukan aktivitas-aktivitas yang bisa membuat kit senang. Kesenangan-kesenangan sederhana itu juga  kunci kebahagiaan.

 5.       Pelihara hubungan baik
Banyak studi yang membuktikan adanya hubungan antara dukungan sosial dan dorongan emosional. Mereka yang memiliki hubungan dekat dengan sesorang atau keluarga, cenderung mampu mengatasi berbagai macam stres kehidupan seperti kemalangan, kehilangan pekerjaan atau terkena penyakit, dengan lebih baik.

 6.       Memendang jauh ke depan
Jika pada suatu ketika ditimpa kekecewaan atau kesedihan, jangan lalu tenggelam dalam kemuraman. Ingat bahwa dalam waktu 6 bulan sampai satu tahun, anda pasti akan pulih. Bahkan dari kehilangan yang paling menyedihkan pun kapastas natural untuk kebahagiaan akan muncul lagi dengan sendirinya?

 7.       Olah raga
Sebuah kesimpulan daru penelitian baru menunjukkan bahwa latihan aerobik 20-30 menit, empat kali seminggu) menumbuhkan kesehatan dan energi juga menjadi obat antidepresi ringan serta kecemasan. Jika jadwal anda terlalu ketat, lakukan olahraga sedikit-sedikit saja, seperti 10 menit jalan kaki sebelum makan siang dan 10 menit lagi sesudah makan malam.

 8.       Banyak tertawa
“Ketika tertawa, tubuh merasa enak karena kita mengambik 6 kali oksigen lebih banyak daripada ketika melakukan percakapan,” kata terapis humor amerika Dr. John Morrel. Ketawa juga merangsang respons relaksasi, sehingga tekanan darah, detak jantung adan tensi otot semuanya jatuh di bawah normal. Ketawa juga mampu menghilangkan rasa sakit.

0 komentar:

Posting Komentar