CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 12 Oktober 2011

Nasihat untukmu kawan...

Ketika ragu untuk menentukan siapa yg akan menjadi pendamping hidup kita atau anak kita, maka ingatkah engkau dengan Khalifah Ali bin Abi Thalib ketika seseorang bertanya padanya: Aku mempunyai anak perempuan, dengan siapakah aku menikahkannya?
Ali menjawab: nikahkanlah dia dengan laki-laki yg bertaqwa, jika dia mencintainya, maka dia akan memuliakannya, jika dia tidak mencintainya, maka dia tidak akn menzhaliminya.

Tentunya untuk mendapatkan orang yg bertaqwa, maka kita jg harus bertaqwa, atau memperbaiki diri untuk bertaqwa. Karna orang yg sholeh tidak menyukai engkau melakukan maksiat kepada Allah, terutama yg di wajibkan dan yg di larang oleh Allah dan RasulNya. Maka dia tidak akan memilihmu jika engkau tidak bertauhid, tidak sholat, tidak menutup aurat, tidak menjaga pergaulan dengan laki-laki yg bukan mahram, dll.
Pemahaman dan pengamalan agama adalah yg utama baginya dalam memilih seorang istri.
Walaupun ada sebagian yg mau mendapatkan wanita yg tidak baik pemahaman dan pengamalan agamanya, karna ingin menjadikan wanita itu sebagai ladang dakwahnya, namun sangat sedikit sekali yg berani melakukan itu, karna itu sebuah tantangan yg sangat berat dalam kehidupan rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar