CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 17 Oktober 2010

Foodscapes


Perhatiin foto-foto ini dengan teliti, apa yang kamu lihat? Yup, kalo diliatin dengan seksama ternyata semua materi yang dipakai terbuat dari buah dan sayuran! 

Mau tau siapa pembuat landscape sekeren ini? Dia adalah Carl Warner yang berasal dari Liverpool, England. Carl yang merupakan lulusan Maidstone Art College dan belajar kajian fotografi, film dan televisi di London College of Printing pada tahun 1982, sejak kecil emang udah betah berjam-jam menggambar, dan bikin lukisan dari imajinasinya. Carl juga pernah jadi fotografer di perusahaan iklan selama 25 tahun, dan mengaku terinspirasi dari Salvador Dali, Patrick Woodroofe dan Roger Dean

Hebatnya, semua ide dan imajinasi dahsyat Carl tertuang dikaryanya yang dikasih nama “Foodscapes”, yang mana pengerjaannya ini dilakukan di studio milik Carl di London. 


Kalo dilihat sekilas, foto-foto keren ini nggak kelihatan kalo semua materinya memakai buah dan sayuran. Mau tau tahap awal pembuatannya? 

Pertama Carl bikin sketsa landscape, supaya komposisi bahan dan warnanya lebih jelas. Setelah didiskusikan dengan tim-nya, sketsa tersebut jadi acuan pemotretan. Memotretnya sendiri bisa ngabisin waktu 2 sampai 3 hari, dan beberapa hari untuk retouch dan nge-blend semua elemen supaya makin sempurna. Carl juga ngasih bocoran, bahwa yang paling ngabisin banyak waktu adalah ketika memilih bahan-bahan terbaik untuk direplikasi dalam bentuk skala besar. Makanya Carl suka berasa seperti orang aneh yang terus-terusan ngeliatin sayuran di supermarket, hehe.. 

Tau nggak ternyata Foodscapes ini dibuat Carl, supaya Carl makin betah berlama-lama di studio fotografinya. As he said, ”I’ve always enjoyed the discipline of working in the studio, and the spontaneity of working outdoors in natural light, as you never know what you’re going to get. With my Foodscapes, I can now put together the knowledge of natural light with the control of recreating it in the studio in order to bring out the colors and textures as well as the beauty of a scene”.

 

0 komentar:

Posting Komentar