CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 17 Oktober 2010

Various kind of Frog


Ternyata, ada banyak banget jenis katak di dunia ini. 

Pertama, ada Katak Pelangi yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar’s Isalo Massif. Dalam kondisi terancam, dia bakal mengembangkan diri untuk berlindung dari predator. 

Next, ada Katak Transparan (Hyalinobatrachium) dimana kamu bisa ngeliat isi tubuhnya dan termasuk langka karena hapir punah.  

Katak Atelopus (Costa Rica Variable Harlequin Toad) saat ini lagi terancam kritis dan populasinya hanya tersisa sedikit di Panama. Katak yang ditemukan di Pegunungan Andes Peru Selatan merupakan katak terkecil di dunia. 

Nah, Kalo yang terbesar di dunia yaitu Katak Goliath (Conraua Goliath) yang bisa tumbuh sampai 13 inch (33 cm) , berat 3 kg, dan mampu hidup hingga umur 15 tahun. 

Lanjut, ada Katak Merah yang berukuran 2,5 cm dan merupakan katak darat asli Madagaskar. 

Kamu mesti hati-hati sama Katak Beracun karena katak ini punya racun yang sangat mematikan! Saking hebatnya racun ini, sering dipakai oleh suku Indian untuk meracuni ujung panah.  

Katak Bantal bisa tumbuh sampai 6 inch dan ada di Uruguay, Brazil dan Argentina Utara. 

Sedangkan Katak Darwin mulai susah ditemukan lagi spesiesnya sejak tahun 1978. 

Terakhir, ada Katak Vietnam (Theloderma Corticale) yang ada di Vietnam dan China. Katak ini tinggal di daerah hutan dataran rendah tropis yang lembab, hidup dalam air tawar dan daerah berbatu. Dia punya kulit berbintik-bintik hijau dan hitam yang mirip lumut dan dipakai untuk penyamaran dia dari musuh-musuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar