CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 18 Mei 2013

#TulisanPesanan: Jarak Tak Menjauhkan

image

Tidak menjadi yang terus menerus berada di sampingmu, tentu bukanlah kemauanku. Mungkin saja ini rencana Tuhan. Dia ingin tahu seberapa jauh cinta mampu bepergian, tanpa benar-benar kita merasa dipisahkan. Dia ingin tahu seberapa besar cinta yang dibutuhkan agar mampu bertahan, meski raga tak berada di hadapan.
Semestinya, tak ada jarak yang mampu menjauhkan kita. Bukankah rasa di hati memang tak pernah terpisah?

Jarak itu urusan raga, sedangkan jauh itu urusan hati. Sebab tak selamanya yang berjarak membuat kita merasa jauh. Namun yang membuat kita merasa jauh, sudah pasti telah mencipta jarak. Bukankah begitu?

Dan jarak, katamu, hanyalah sebuah perantara agar rindu kita bebas beranakpinak. Maka itu, kita beri makan mereka banyak-banyak. Agar di suatu waktu ketika kita bertemu, mereka sudah besar dan pelukan kita siap melepasnya pergi. 

Namun, adakalanya rindu terkalahkan oleh cemburu. Kala itu, ego kita harus bertarung setengah mati. Memamerkan cinta mana yang paling besar, memojokkan cinta siapa yang lebih kecil. Seolah cinta kita tak ada artinya dibandingkan pengakuan tentang siapa yang lebih sayang siapa, dan siapa yang mengkhianati siapa.

Padahal, tak mau kehilangan adalah satu-satunya alasan di balik segala curiga yang akal kita ciptakan. Aku tak ingin kamu dimiliki oleh selain aku; pun, begitu adanya denganmu. Mungkin kita hanya lupa, bahwa Tuhan telah lebih dulu menciptakan rasa percaya.
Maka, mari ingat kembali segala janji untuk tetap bersama, kemudian pupuk bibit-bibit percaya. Jika memang saling mencinta, tak ada godaan yang terlalu besar, tak ada cemburu yang terus mengejar. Sebab kita tahu, kita sudah menemukan hati tempat berpulang; tak perlu lagi mencari hati lain sebagai selingan.
   
Biar saja raga terpisah, asalkan hati kita tak berpisah. Biar saja kamu jauh dari pandangan, asal cintamu dekat; selalu dalam genggaman.


*ditulis untuk 
iamdewiiii. semoga tulisan ini mewakili cerita kamu. :)
gambar diambil dari google.

 http://abcdefghindrijklmn.tumblr.com/tagged/TulisanPesanan/page/3

0 komentar:

Posting Komentar