CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 18 Mei 2013

#TulisanPesanan: Pertahankan Aku


Perihal cinta, kita semestinya tak boleh lupa bahwa hanya ada sepasang hati di dalamnya. Hatiku dan hatimu. Dan ketika hatinya terlanjur melibatkan diri, apakah ini masih bisa disebut sebagai cinta?

Seakan berjuang mempertahankan kita belumlah cukup sulit, malah di hatinya langkah kakimu seperti bersedia membelit. Sementara langkah kakiku telah sejak dulu berhenti di kamu. Tak pernah terpikir menemu yang baru. Kita seperti berjalan beriringan, namun tubuh tidak menghadap ke arah yang sama. Aku menuju masa depan, kamu terpaku pada masa lalu. 

Kita tak bisa melangkah ke mana-mana. Dan cinta di hati kita, mulai meragukan kehadiran dirinya sendiri. 

Jika memang tetap dia yang hatimu pilih, lalu ketika dulu mulutmu berkata ‘cinta’, itu untuk apa? Jika memang bukan aku yang menjadi alasan bahagiamu, lalu setiap senyummu itu, untuk siapa?

Masih teringat betapa cinta pernah mengurung kita dalam selimut hangatnya bahagia. Mulanya kukira itu nyata, sebelum langkahmu lagi-lagi terhenti di depan pintu hatinya.
Mengetuk. Mengetuk. Terus mengetuk. 

Dan aku, dibiarkan mengutuk nasibku sendiri.
Apakah aku telah salah mengartikan sebuah cinta? Apakah sejatinya, perihal cinta ternyata serupa dengan hal-hal perih lainnya?

Sekali-kali, luangkan waktumu, lihatlah aku. Bertahan pada hatimu, berjuang pertahankan kamu. Sekali-kali, luangkan waktumu, tanyakan hatimu. Apakah masih ada aku di situ? Atau bahkan tak pernah sekalipun kamu mengizinkanku masuk sejak dulu?
Yang kuingin bukan hanya bahagia. Tapi kita yang bahagia. Itu saja. Tanpa masa lalu, tanpa dia, tanpa banyak air mata sia-sia. 

Lihat aku, di hatimu, mempertahankanmu. Maka kumohon, pertahankanlah aku.
memang tak pernah mudah, mencintai namun tak berharap untuk balas dicintai. dan merelakan yang mencintai kita ternyata masih mencintai yang lainnya, ternyata sama sulitnya. 


*ditulis untuk Rara. semoga tulisan ini sesuai dengan apa yang kamu rasa. maaf harus menunggu lama sampai tulisannya selesai. :’)
gambar diambil dari http://1000drawings.tumblr.com/

http://abcdefghindrijklmn.tumblr.com/tagged/TulisanPesanan/page/3

0 komentar:

Posting Komentar