CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 18 Mei 2013

#TulisanPesanan: Melawan Perbedaan


Perbedaan tak selamanya mudah dipersatukan, tak semudah apa yang banyak orang katakan. Harus menahan ego, harus memaklumi posisi, dan hal-hal butuh pengertian lainnya. Dan memperjuangkan sebuah ‘kita’ agar mampu bertahan melaluinya adalah hal yang tak pernah kuanggap mudah.

Kita mengawali ini sepenuh hati. Berbekal yakin pada rasa masing-masing, aku mengikatmu dalam hidupku; kamupun begitu. Meski ada yang beda dan selamanya tak mungkin bisa sama, kita seakan tak pedulikan tanda-tanda bahaya. Sebab yang kita pedulikan hanya jalan menuju bahagia. 

Dari sulitnya mempertahankan, aku belajar menghargai hubungan. Dari sulitnya menyatukan perbedaan, aku belajar mengerti keadaan. Banyak hal-hal perih yang justru menguatkan, begitulah anehnya hidup pemberian Tuhan. 

Aku tahu kita sedang berjuang, melawan perkara takdir dengan saling memeluk kencang. Adamu menguatkan aku yang menguatkan kamu. Adaku menguatkan kamu yang menguatkan aku. Betapa cinta begitu butuh rasa saling membutuhkan. Kemudian yang kutahu, kita hanyalah berarti aku dan kamu; tanpa ada celah bagi ragu, tanpa terpikirkan untuk menyerah—kita ingin terus bersatu. 

Kamu mengajarkan aku bahwa cinta selalu tahu cara menunggu, meski tak tahu ada apa kelak di hadapanmu. Ini bukan tentang apa yang kelak menghadang, ini tentang sepasang hati yang selalu mampu saling mencipta tenang. Hingga tak perlu khawatir perihal hal-hal yang akan berakhir, yang terpenting adalah segala usaha telah coba kita ukir.

Aku bahagia menjadi yang selalu menunggu kamu memberi bukti, bahwa tak selamanya ‘berbeda’ akan saling menyakiti. Pada akhirnya, ada sebentuk cinta dibungkus manisnya harapan sedang kurangkai untuk kita dan masa depan. Semoga kelak kita tak terpisahkan, meski banyak beda yang jelas-jelas tak mempersatukan. 
  
*ditulis untuk Anis. maaf menunggu lama sampai tulisan ini rampung. semoga sesuai dengan isi hati kamu yaa :)


http://abcdefghindrijklmn.tumblr.com/tagged/TulisanPesanan/page/2

0 komentar:

Posting Komentar